Home

Get cash from your website. Sign up as affiliate

20 Agustus 2011

Wisata Air Terjun Gitgit, Airnya Menggigit

Air terjun Gitgit ini merupakan air terjun tertinggi di Bali. Obyek wisata air terjun Gitgit ini terletak di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Air terjun dengan ketinggian kurang lebih 35m dari permukaan sungai ini memiliki panorama yang indah serta udaranya yang sejuk membuat seseorang ingin berlama - lama berdiam diri disana. Selain suara deburan air terjun dan kicauan burung, pemandangan hamparan sawah, perkebunan cengkeh dan kopi, serta deretan bambu sepanjang perjalanan menuju air terjun benar - benar menyuguhkan suasana yang asri, damai dan alami.

Jika ditempuh dari kota Denpasar, jarak obyek wisata ini adalah 67 km, atau kurang lebih memakan waktu 2 jam perjalan. Lokasi air terjun ini sangat mudah ditemukan karena jalan masuknya berada di pinggir jalan raya, apabila kita sudah memasuki Desa Gitgit maka kita cukup melihat papan arah penunjuk jalan menuju lokasi air terjun.

Untuk mencapai air terjun ini, kita harus berjalan kaki dari tempat parkir dan melewati jalan setapak sejauh 500 m hingga lokasi air terjun. Disepanjang jalan selain disuguhi oleh pemandangan yang indah dan udara yang sejuk, kita akan melewati rumah - rumah penduduk serta terdapat pula warung makanan dan minuman. Kios - kios yang menjual pernak - pernik serta kerajinan khas Bali pun bertebaran di sepanjang jalan setapak ini.

Papan nama air terjun Gitgit


Pura yang ada di areal air terjun Gitgit

1 komentar:

  1. izin share ya admin :)
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Line : agen365
    WA : +855 87781483 :)
    Silakan di add ya contaknya dan Bergabung juga ya :)

    BalasHapus